Pengobatan Asam Urat secara Alami

 on Wednesday, August 3, 2016  

Pengobatan asam urat secara alami – Asam urat merupakan penyakit yang diakibatkan oleh zat purin yang masuk ke tubuh dalam jumlah yang besar. Zat purin tersebut diolah oleh ginjal, jika zat tersebut berlebihan maka ginjal pun tidak mampu untuk mengaturnya sehingga sisanya akan bertumpuk pada jaringan dan sendi. Penumpukan yang terlalu lama inilah yang menyebabkan sakitnya pada daerah persendian. Asam urat jika hanya didiamkan maka resiko tidak dapat berjalan bagi penderitanya tidak dapat dihindari.

pengobatan asam urat secara alami
Pengobatan asam urat secara alami memang banyak dicari dan diterapkan, selain karena obat alami atau biasa juga disebut obat herbal telah dipercaya oleh kebanyakan masyarakat dan juga pengobatan secara alami memilik resiko yang rendah. Pengobatan Asam urat secara alami yang dilakukan oleh penderita asam urat merupakan salah satu cara yang aman untuk menghindarkan tubuh dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pengobatan Asam Urat Secara Alami

Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan untuk mengobati asam urat.
  1. Daun Salam
Daun salam mengandung tannin dan flavonoid yang sangat baik untuk kesehatan. Untuk mengobati asam urat dengan daun salam maka bahan yang harus anda siapkan adalah: daun salam sebanyak 10 lembar, 700 cc air, dan ½ atau setengah batang sere. Cara meramunya adalah, rebus daun salam dan sere bersama dengan 700 cc air. Masak hingga tersisa kurang lebih 200 cc atau satu gelas ukuran besar. Air hasil rebusan tersebut anda minum. Sebaiknya lakukan secara rutin 1 kali sehari.
Daun salam juga biasa digunakan untuk pengobatan kolesterol tinggi.
  1. Daun Tempuyung
Daun Tempuyung telah dipercaya dapat mengobati asam urat, selain itu tempuyung juga biasa digunakan oleh penderita darah tinggi untuk pengobatan.
  1. Perbanyak makan sayuran dan buah
Sayuran dan buah bersifat basa dapat menormalkan kadar asam dalam tubuh yang dapat membantu ginjal untuk mengeluarkan asam urat berlebih dalam tubuh. Konsumsilah buah yang banyak mengandung vitamin C seperti buah jeruk, buah cerry, lemon. Anda bisa menjadikannya jus buah yang nikmat.
  1. Daun Kumis Kucing
Umum diketahui bahwa daun kumis kucing biasanya digunakan untuk melancarkan saluran air seni dan penghancur batu ginjal. Namun demikian, daun kumis kucing juga berguna untuk membuang asam urat yang berlebih dalam tubuh karena mengandung senyawa orthosiphonin glikoda.
Untuk menggunakan daun kumis kucing sebagai alternatif pengobatan asam urat secara alami yaitu sebagai berikut:
Siapkan: 5 lembar daun kumis kucing, 5 ranting kecil meniran, dan air sebanyak 3 gelas. Rebus daun kumis kucing dan ranting meniran tersebut dengan 3 gelas air sampai tersisa sekitar 1 gelas. Minum air rebusan tersebut minimal 2 kali sehari.
  1. Sambiloto
Untuk menggunakan sambiloto sebagai obat, anda harus mempersiapkan kunyit sekitar 25 gram, sambiloto kering sebanyak 15 gram dan sambiloto segar 30 gram.
Rebus bahan-bahan tersebut menggunakan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas air dan minum air hasil rebusan tersebut. Anda dapat meminumnya 2 kali sehari (2 kali rebus).
  1. Madu
Madu merupakan bahan alami yang memiliki sejuta khasiat dan manfaat. Dianjurkan untuk mengkonsumsi madu setiap hari untuk menunjang kesehatan tubuh.
Demikianlah ulasan pengobatan asam urat secara alami. Allah menurunkan penyakit dan juga pasti telah menyediakan obatnya. Janganlah putus asa terhadap penyakit yang anda derita dan mintalah kesembuhan serta kesabaran dari yang Maha Kuasa dan jangal lupa membaca  "Obat herbal untuk menurunkan kolesterol".

Pengobatan Asam Urat secara Alami 4.5 5 Sakkarupa Wednesday, August 3, 2016 Pengobatan asam urat secara alami –  Asam urat  merupakan penyakit yang diakibatkan oleh zat purin yang masuk ke tubuh dalam jumlah yang be...


No comments:

Post a Comment